Senin, 11 Juli 2011

Tips Pengecatan Cat Tembok

Pilihan warna cat dinding rumah, warna cat rumah, saat ini hampir tidak ada batasnya, sebaiknya mempertimbangkan ruangan yang akan dicat. untuk desain interior / design interior

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih warna cat untuk desain rumah/design rumah Anda agar terlihat harmonis:

1. Ukuran Ruang
Desain rumah / design rumah untuk Ruangan kecil akan kelihatan besar dengan warna muda pada dinding dan warna netral untuk furnitur.

2. Lokasi Bangunan
Desain interior rumah atau Ruangan di rumah yang berlokasi di daerah tropis akan lebih menawan dengan warna sejuk atau netral, seperti hijau, biru, atau ungu untuk membangun perasaan sejuk.

3. Lokasi Ruangan
Ruangan yang menghadap utara, barat laut atau barat daya cenderung mendapatkan sinar matahari tak langsung. Oleh karena itu, desain interior / design interior ruangan ini sebaiknya menggunakan warna hangat, seperti kuning, coklat, atau peach. Untuk ruangan yang banyak menerima sinar matahari, gunakan warna-warna sejuk, seperti hijau, biru, abu-abu, atau lavender.

4. Tipe Ruang
desain interior/design interior untuk Kamar tidur orang dewasa bisa menggunakan warna yang nyaman, kalem, dan tenang supaya kondusif untuk tidur. Namun untuk kamar anak bisa dipilih warna yang bisa menstimulasi imaginasi, yaitu warna-warna cerah.

5. Tinggi Ruang
Warna putih pada plafon akan menambah kesan tinggi, sementara warna gelap pada plafon akan memberi kesan ruangan lebih pendek.hal ini berguna untuk desain interior rumah anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Great Web page